Rabu, 07 Desember 2016

Grafik

Dasar dari analisa teknikal adalah chart(grafik). Dalam kasus ini grafik mewakili seribu kata.

Line chart
Line chart (grafik garis) adalah jenis grafik yang paling sederhana. Seperti gambar 2 yaitu grafik General Motors, titik-titik dalam garis mencerminakan harga penutup sekuritas pada suatu hari. Tanggal ditampilkan di bagian bawah dan harga ditampilkan dibagian samping.















Bar Chart
Bar Chart (grafik batang) menampilkan harga pembukaan (jika tersedia), harga tertinggi, harga terendah dan harga penutupan sekuritas pada suatu hari. Bar chart adalah jenis grafik yang paling popular.
Seperti ditunjukkan dalam bar chart dalam gambar 3, bagian paling atas dari setiap batang vertical mencerminkan harga tertinggi untuk suatu periode, dan bagian paling bawah mencerminkan harga terendah untuk perdioe tersebut. “Tick” penutup ditampilkan disebelah knan untuk menunjukkan harga penutup untuk suatu periode tersebut. Jika harga pembuka tersedia, ini ditunjukkan oleh “tick” disebelah kiri.



Volume bar chart
Volume bar chart (grafik batang volume) umumnya ditampilkan sebagai grafik batang di bagian bawah dari bar chart(gbr 4). Sebagian besar analisa hanya memperhatikan tingkat relative volume perdagangan, karena itu skala volume sering tidak ditampilkan.