Selasa, 06 Desember 2016

Elemen-elemen harga

Analisa teknikal didasarkan sepenuhnya pada analisa harga dan volume. Elemen-eleme yang mendefinisikan harga dan volume dijelaskan dibawah ini

Open
Open adalah hagra pembuka atau harga perdagangan pertama untuk suatu periode (misalnya, harga perdagangan pertama hari ini). Ketika kita melakukan analisa harian, open khususnya penting karena ini adalah harga konensus setelah semua partisipan melampaui satu malam bersamanya.

High
High adalah harga tertinggi atau harga perdagangan tertinggi untuk suatu periode. Ini adalah titik dimana ada lebih banyak penjual daripada pembeli(artinya, selalu ada penjual yang bersedia menjual pada harga yang lebih tinggi). High juga mencerminkan harga tertinggi dimana pembeli bersedia membayar.

Low
Low adalah harga terendah atau harga perdagangan terendah untuk suatu periode. Ini adalah titik dimana ada lebih banyak pembeli daripada penjual (artinya, selalu ada pembeli yang bersedia membeli pada harga yang lebih rendah). Low juga mencerminkan harga terendah dimana penjual bersedia menerima.

Close
Closeadalah harga penutupan atau harga perdagangan terakhir untuk suatu periode. Karena ketersediaanya, close adalah harga yang paling sering digunakan untuk analisa. Hubungan antara Open, dan Close dianggap cukup penting oleh sebagian besar pemakai analisa teknikal. Hubungan ini ditekankan dalam candlestick chart(grafik candlestick).

Volume
Volume adalah jumlah saham (atau kontrak) yang diperdagangkan untuk suatu periode. Hubungan antara harga dan volume (misalnya, kenaikkan harga dikikuti dengan kenaikkan volume perdagangan) adalah sangat penting.

Bid
Bida adalah harga dimana pembeli bersedia membayar untuk suatu saham

Ask/offer
Ask/offer adalah harga dimana penjual bersedia menerima untuk suatu saham.

Elemen-eleman ini digunakan untuk menciptakan alat-alat yang berfungsi untuk mempelajari gerakkan harga, tren,. pola dan lain sebagainya.